Selasa, 27 Oktober 2009

Ibu Rumah Tangga

Ibu Rumah Tangga

Seorang suami pulang dari kantor dan melihat 3 orang anaknya bermain diluar, masih berpiyama yang berlumuran lumpur, dengan kotak makanan ringan kosong  dan bungkusan makanan lainnya berserakan di halaman depan. Pintu mobil istrinya terbuka lebar seperti pintu rumahnya. Sang suami tidak tahu dimana anjing peliharaan mereka berada.

Saat memasuki rumah, sang suami melihat isi ruang tamu bak kapal pecah. Satu lampu meja terguling ke bawah, dan taplak meja berserak di lantai dekat dinding, bantal kursi berserakan di mana-mana, kantong permen tergeleta di lantai dengan isi tumpah ke lantai.

Di ruang keluarga, TV hidup dengan suara keras menayangkan acara kartun, dan berserakan dengan pakaian-pakaian seluruh anggota keluarga dan mainan anak-anak mereka.sayur-mayur berserakan dilantai dan pasir-dan kerikil sisa permainan masak memasak anak-anak terserak di satu sudut.

Sang suami segera berlari menaiki tangga ke lantai dia. Melangkahi mainan dan tumpukan pakaian. Timbul khawatirnya kalau sag istri sedang didera sakit atau ada hal serius lainnya teah terjadi.

Saat menaiki tanggal, sang suami melihat tetesan air yang keluar dari kamar mandi. Sang suami berhenti dan melihat ke dalam kamar mandi dan menjadi lebih khawatir ketika melihat isi kamar mandi yang berantakan. Busa sabun berterbangan ke mana-mana, mainan berserakan di lantai kamar mandi, kran air tidak dimatikan dan odol gigi keluar dari tube nya dan berlepotan di lantai kamar mandi dan di kaca kamar mandi.

Sangking cemasnya, sang suami langsung berlari ke kamar tidur mereka dengan seribu ketakutan akan keadaan istrinya tertanam di kepala. Setelah masuk sang suami menemukan istrinya meringkuk dengan santainya di tempat tidur sambil membaca novel.

Sang istri melihat suaminya masuk dengan tergopoh-gopoh, tersenyum manis tanpa rasa bersalah sedikitpun dan bertanya bagaimana keadaannya tadi di kantor. Sang suami melihat dengan penuh kebingungan dan bertanya, "Apa yang terjadi hari ini sayang"

Istrinya tersenyum lagi dan menjawab dengan lembut, "Abang kan sering sesampainya di rumah sesudah kerja di kantor sering menanyakan apa yang Adik lakukan setiap hari di rumah saja?"

"Ya," jawab suaminya menjawabnya dengan tidak sabar.

Sang istri menjawab lagi dengan lembut, "Hmm, hari ini Adik tidak melakukannya"

http://www.misscellania.com/miss-cellania/2009/10/24/stay-at-home-mom.html

Tidak ada komentar: